23 June 2013

Sulap Matematika: Sulap Angka 9

Efek:
Trik sulap berikut akan mengajak kamu untuk bermain dengan angka spesial 9. Marilah kita mencoba permainan yang spesial ini. Permainan ini melatih agar kita semakin mencintai matematika. Ternyata matematika itu sangat mengasyikan kawan. Oleh sebab itu, mari kita coba trik berikut. Selamat mencoba, semoga sukses.
Teknik:

  1. Mintalah salah satu orang untuk diajak bermain.
  2. Setelah itu, mintalah ia untuk menuliskan 3 digit angka dan katakan jangan beritahukan kepada siapapun. (Misalnya angka yang ditulis: 693).
  3. Kemudian mintalah ia untuk membalikkan digit angkanya dari belakang ke depan (Contoh: 693 menjadi 396).
  4. Selanjutnya mintalah ia untuk mengurangkannya dengan rumus "besar - kecil" (Contoh: 693 - 396 = 297)
  5. Sekarang dengan berlagak seperti konsentrasi, katakan padanya kita akan menebak hasil pengurangannya. Mintalah digit angka pertamanya, dalam kasus ini digit pertamanya adalah 2.
  6. Dengan segera kamu menebak jawabannya, yakni 297.
Rahasia:
Dari 3 digit angka tadi, bilangan di tengah selalu mempunyai nilai 9. Jika penonton mengatakan angka depannya 2 seperti contoh diatas, maka kamu hanya perlu mengurangkan 9 dengan angka 2 dan hasilnya diletakan pada digit terakhir, contoh kasus di atas, hasilnya adalah 297. (9 - 2 = 7).


Semoga menghibur.
Jangan lupa, Like, Follow, dan Share. :)

Terampil Matematika (TeMa)

Terima kasih telah membaca Sulap Matematika: Sulap Angka 9. Jika kamu ingin menyebarluaskan artikel ini, kamu dapat mengcopynya dengan menyertakan sumber link asli di bawah. Jika ada kritik, saran, maupun pertanyaan, kamu juga dapat menyampaikannya melalui kotak komentar. Terima kasih. :)

Next Post Previous Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment