06 January 2013

Kisi-kisi Ujian Nasional (UN) Tahun 2012/2013

Kisi-Kisi Ujian Nasional (UN) Tahun 2012/2013 - Ujian Nasional atau yang disingkat UN adalah suatu hal yang biasa dilaksanakan setiap tahunnya sebagai salah satu penentu kelulusan siswa.

Tahun 2013 ini, Ujian Nasional agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Mengapa demikian? 


Karena paket soal yang disediakan adalah 20 paket. Dari hal tersebut, tentu saja siswa harus menyiapkan diri lebih ekstra untuk dapat menghadapi Ujian Nasional mendatang. 

ujian nasional

Lalu, apa langkah awal untuk mempersiapkan diri? 


Ibarat kita berperang melawan musuh, untuk dapat menaklukannya tentu kita harus mengenali siapa musuh kita terlebih dahulu bukan? ;). 

Lalu, apa langkah selanjutnya? 

Ya, setelah kita mengenal siapa musuh kita, kita persiapkan senjata agar dapat menghadapinya. Oleh karena itu, sebelum kalian menghadapi ujian nasional, kalian harus tau lebih dahulu seperti apa tipe soal-soal di Ujian Nasional dan bagaimana trik-trik menyelesaikannya, kemudian mempersiapkan perlengkapan2 untuk menghadapinya, seperti mental, penguasaan materi, dan lain-lain.

Dan apakah itu semua sudah cukup? 


Belum! Perlengkapan yang tidak kalah pentingnya adalah kisi-kisi Ujian Nasional (UN) Tahun 2012/2013 yang akan saya berikan kepada kalian semua yang akan menghadapi Ujian Nasional mendatang. Ini adalah kisi-kisi Ujian Nasional tahun 2013 yang diterbitkan secara resmi oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). 

Lalu, apakah dengan kisi-kisi ini saja sudah cukup untuk membuat kalian lulus dan mendapatkan nilai maksimal? 

Tentu tidak! Usaha dan kerja keras kalian yang disertai dengan doalah yang akan turut membantu kalian untuk sukses menghadapi ujian nasional.

Untuk persiapan awal, silahkan download kisi-kisi Ujian Nasional (UN) Tahun 2012/2013 di bawah ini.

Kisi-kisi Ujian Nasional Tahun 2012/2013 SD-MI, SDLB 
Kisi-kisi Ujian Nasional Tahun 2012/2013 SMP, SMA-SMK, PLB
Kategori: ,

Terampil Matematika (TeMa)

Terima kasih telah membaca Kisi-kisi Ujian Nasional (UN) Tahun 2012/2013. Jika kamu ingin menyebarluaskan artikel ini, kamu dapat mengcopynya dengan menyertakan sumber link asli di bawah. Jika ada kritik, saran, maupun pertanyaan, kamu juga dapat menyampaikannya melalui kotak komentar. Terima kasih. :)

Next Post Previous Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment